Kota Tokyo merupakan pusat politik, ekonomi, budaya, serta di mana semua teknologi yang berhubungan dengan IT terkonsentrasi. Sejarah dan budaya diturunkan dari zaman Edo hingga saat ini selama lebih dari 400 tahun. Pulau Tama dan pulau-pulau kecil lainnya yang berada di dekat Tokyo, menyediakan keindahan alam untuk para wisatawan yang berkunjung. Silahkan menemukan Tokyo dalam diri Anda.


WELCOME TO TOKYO

Peta Tokyo

Peta Tokyo

Kamis, 18 Agustus 2011

4 Musim di Tokyo

Mekarnya Sakura Di Musim Semi
Pada bulan Februari, Tokyo Maraton diadakan dan diikuti oleh lebih dari 30,000 pelari yang berlomba mengitari daerah-daerah sentral di Tokyo. Takaosan-Daihiwatari-Sai (Festival Pembawaan Api di Gunung Takao) biasanya diadakan setiap tahunnya pada hari Minggu kedua bulan Maret. Pada festival ini, orang-orang akan berjalan melintasi bara api sebagai salah satu bentuk disiplin mereka dalam menganut hal yang mereka percayai. Menuju akhir bulan Maret, bunga sakura mulai bermekaran. Banyak lokasi favorit di Tokyo yang biasanya digunakan untuk melihat mekarnya bunga sakura ini, seperti di Chidorigafuchi atau area sekitar Sungai Sumida. The Sakura Matsuri (Festival Bunga Sakura) akan diakan di Taman Ueno and banyak tempat lainnya. Pada bulan Mei, Kurayami Matsuri (Festival dalam kegelapan) akan diadakan Kuil Ookunitama di Fuchu. Festival ini akan diadakan pada sore hari tepatnya setiap tanggal 5 Mei. Pada pertengahan bulan Mei, terdapat Kanda Matsuri di Kuil Kanda Myojin dan the Sanja Matsuri di Kuil Asakusa. Festival inilah yang biasanya membuat atmosfir dari zaman Edo dapat dinikmati oleh para wisatawan yang berkunjung ke Tokyo.



Kembang Api Di Musim Panas
Sejak awal bulan July, Asagao-ichi (Penyambutan pagi hari) diadakan di Iriya and tempat-tempat lainnya. Pada akhir bulan July, festival kembang api diadakan hampir diseluruh tempat, termasuk dekat Sungai Sumida dan di Jingu-Gaien. Puncak utama dari festival di musim panas adalah Grand Festival Tokyo Bay Firework. Terdapat juga Fukagawa Hachiman Matsuri di Kuil Tamioka Hachiman. Festival ini biasa disebut juga Mizakake Matsuri (festival pemercikan air). Asakusa Samba Karnival turut memeriahkan musim panas pada akhir bulan Augustus, Penari dari Brazil akan diundang untuk menampilkan tarian asli samba pada karnaval ini.



Daun Di Musim Gugur
Pada akhir bulan September, Ikebukuro menjadi tempat favorit untuk menikmati festival. Fukuro Matsuri menampilkan berbagai pertunjukkan seperti tarian dan nyanyian. Kuil Ikegami Honmonji Oeshiki (Perayaan untuk agama Buddha) menampilkan 100 buah lentera yang spektakuler. Kiba-no-Kakinori (Kayu gelondongan yang bergulir) pada pertengahan bulan Oktober ditampilkan oleh para perakit hanya dengan menggunakan tobiguchi (tombak pemadam kebakaran) yang didesign sebagai nilai kultural yang tidak ternilai oleh pemerintah Tokyo Metropolitan. Pada tanggal 3 November, Tokyo Jidai Matsuri (parade historis) menampilkan gambar-gambar pada saat pembangunan Kuil Sensoji. Pada perayaan hari tori (ayam) pada kalender China di pertengahan bulan November Tori-no-Ichi akan diadakan di banyak tempat, festival ini menampilkan Kumade (Garpu bambu) sebagai simbol keberuntungan akan kesuksesan sebuah usaha.





Pemandangan Malam di Musim Dingin
Pada tangga 14 Desember, Gishi-sai (Festival Pengikut Setia) akan diadakan di banyak lokasi berbeda seperti Taman Honjo Matsuzaka-cho, yang merupakan bagian dari Gedung Kira dan Kuli Sengakuji. Dari mulai tanggal 17 hingga 19 Desember, Hagoita (Pertunjukkan Senjata pada saat Perang) akan diadakan di Kuil Sensoji. Sebagai tambahan akan terdapat dekorasi seperti boneka Fujimusume, Samurai yang bernama Bakei dan stand-stand yang menjual replika dari senjata-senjata. Rekomendasi untuk merayakan Oshogato (Tahun Baru) adalah dengan menonton New Year Grand Kabuki atau New Year Grand Sumo di Stadium Kokugikan. Camelia festival akan diakan pada akhir bulan Januari di Pulau Izu Oshima dimana bunga camelia akan bermekaran di seluruh pulau tersebut. Akan terdapat banyak Ume (Plum Jepang) festival, di Kuil Yushima Tenmangu pada bulan Februari dan di Yoshino Baigo pada bulan Maret.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Fish